Home   • Profil   • Hubungi   • Testimonial   • RSS
Rasulullah saw. bersabda, "Pukullah anak-anakmu karena meninggalkan shalat pada usia sepuluh tahun dan pisahkan tempat tidur mereka (lelaki dan perempuan) pada usia sembilan tahun, dan kawinkanlah pada usia tujuh belas tahun jika memungkinkan." (HR Ibnus-Sunni dalam Awwalul Yaumi wal-Lail)
»
Photo Kebesaran Alloh SWT
»
Mesjid Penuh Mukjizat
»
Bila Aku Jatuh Cinta
»
Dikala Ragu Akan dirinya
»
Proposal Nikah
»
Doa Harian Ramadhan
 
 
Pencarian  
 
 
Artikel Bebas
13 Januari 2003 - 12:36
Kabinet Seleb 2003: Arief Suditomo Presiden, Ira Koesno Jaksa Agung       
 

Bayangkan negeri ini diperintah oleh para selebriti. Pasti semua rakyat terhibur setiap hari. Hidup tenteram, tak ada demo, tak ada privatisasi dan yang penting, tak ada kenaikan harga BBM dll yang memusingkan. Bagaimana kalau presenter berita SCTV Arief Suditomo kita jadikan presiden yang memimpin sebuah kabinet bernama Kabinet Seleb 2003.

Saudara-saudara, dengan ini mari kita umumkan susunan Kabinet Seleb 2003, berdasarkan simulasi yang telah beredar luas di internet hari-hari ini, seiring dengan naiknya harga BBM dll yang makin memberatkan rakyat. Jika demo sudah tidak didengar –dan hanya bikin macet saja- maka mending berandai-andai mengganti pemerintah yang sekarang dengan pemerintahan baru yang bercita rasa infotainmen. Dijamin lebih josss.

Presiden: Arief Suditomo (punya jiwa kepemimpinan dan elegan meski kadang-kadang suka grogi sendiri kalau ketemu jaksa agung)
Wakil Presiden: Sandrina Malakiano (pembawaan dan tutur bahasanya kalem, punya jiwa keibuan, dan bisa meneduhkan hati rakyat)

Menko Polkam: Andi Malarangeng (gerak kumisnya mampu membuat ibu-ibu histeris)
Menko Ekonomi: Log Zhelebour (menangani grup Jamrud saja sukses, serta piawai menggelar konser rock keliling kota, apalagi cuma mengurus ekonomi)
Menko Kesra: Nurul Arifin (lewat aktivitasnya dalam persoalan perempuan dan kepeduliannya terhadap masalah HIV/AIDS, integritasnya tak perlu diragukan lagi)
Menteri Dalam Negeri: Koes Hendratmo (motonya: berpacu dalam otonomi!)
Menteri Luar Negeri: Angelique Widjaya (jangan tanya sudah berapa kali keliling ke berbagai negara dan mengharumkan nama bangsa)
Menteri Pertahanan dan Keamanan: Harry Roesli (lebih sangar dari preman terminal, tapi lebih lucu dari Amrozy)
Menteri Kehakiman: Alfina Rosa Damayanti (presenter acara Patroli di Indosiar yang sudah siap dengan perpu anti kriminal untuk para penjahat)
Menteri Informasi dan Komunikasi: Indra Safera (acara yang dibawakannya, Ngobras mengharukan banyak orang, diharapkan dia juga bisa bikin terharu anggota DPR saat rapat kerja)
Menteri Keuangan: Dick Doank (3 menit saja wank wank wank = Rp 500.000, hitung sendiri berapa miliar kalau sehari?)
Menteri Perdagangan dan Industri: Mira Lesmana (trigger: Ada Apa dengan Perdagangan?)
Menteri Pertanian dan Kelautan: Garin Nugroho (dari filmnya, “Daun di Atas Bantal” atau “Cinta dalam Sepotong Roti”, terlihat Garin suka sekali suasana pedesaan dan indahnya pantai)
Menteri Pertambangan dan Energi: Ruhut Sitompul (siapa tak kenal Poltak si Raja Minyak dari Medan ini? Dia juga piawai menambang rejeki dari kasus-kasus politikus yang bermasalah)
Menteri Kehutanan: Eddy Brokoli (dari model rambutnya saja sudah menandakan, dia anti gundul)
Menteri Pekerjaan Umum: Rano Karno (selain dikenal sebagai artis yang buka warung, dia juga seorang tukang insinyur)
Menteri Perhubungan: Dewi Hughes (Ingin jalan tol gratis, tariff telepon murah? Mimpi kali yee....)
Menteri Pariwisata dan Budaya: Djaduk Ferianto (sinten remen, semoga Bali khususnya dan Indonesia umumnya pada adem dan tentrem!)
Menteri Koperasi: Ulfa Dwiyanti (masyarakat yang jadi anggota koperasinya akan laris manis. Kocok-kocok, kocok teruusss!)
Menteri Tenaga Kerja: Raam Punjabi (pencetak tenaga kerja di dunia sinetron)
Menteri Transmigrasi dan Pemukiman: Taufik Savalas (edisi tok tok wow ramadhan bakal ada proyek bagi-bagi hadiah rumah di setiap propinsi yang dikunjungi)
Menteri Pendidikan: Helmy Yahya (siapa berani adu pintar soal kurikulum dengan dosen STAN ini?)
Menteri Kesehatan: Titiek Puspa (terbukti tetap fit di usia 65)
Menteri Agama : Aa Gym (pengalaman: paling dicari stasiun TV selama bulan puasa. Untungnya bisa populer bukan karena kasus kayak menteri agama sekarang yang dicari gara-gara bongkar situs purbakala)
Menteri Sosial: Tika Panggabean (misi utamanya tentunya bikin surprise warga yang tengah tertimpa musibah, dengan cara bagi-bagi mobil Porsche!)
Menteri Sekretaris Negara dan Jubir Presiden: Deddy Gumelar alias Miing Bagito (wartawan nggak bakalan stress, headline koran tiap hari lucu-lucu)
Menteri Riset dan Teknologi: Dewi Lestari (novel pertamanya, “Supernova” kental muatan iptek)
Menteri Investasi dan Ketua Bappenas: Roni Sianturi (selain jadi presenter terbukti sukses juga berinvestasi buka warung tenda)
Menteri Lingkungan Hidup: Nugie (apa predikat sebagai duta wwf kurang meyakinkan?)
Menteri BUMN: Meutia Kasim (bekas penyiar yang sukses jadi direktur grup MRA)
Menteri Peranan Wanita: Inneke Koesherawati (patut dicontoh bahwa emansipasi bukan berarti boleh pakai baju seksi)
Menteri Pemuda dan Olahraga: Ade Rai (seandainya saja postur para pemuda polisi di Indonesia seperti dia, bukan kayak yang suka ngetem di perempatan yang sudah gendut malah suka menjebak pengendara
supaya dapat uang damai tilang)

Jaksa Agung: Ira Koesno (buat para koruptor, konglomerat hitam, dan penegak hukum yang bejat moral, jangan harap bisa lolos dari senyuman maut dan cecaran investigasinya yang begitu aktual, tajam, dan terpercaya)
Gubernur BI: Tantowi Yahya (who wants to be millionare? nabung dong!)

 
 
(Dibaca: 12395 kali | Dikirim: 57 kali | Print: 337 kali | Nilai: 9.00/3 votes )
 

Baca juga :
 
  Network : dijual.net | tempatpromosi.com | cyberdakwah.net
Copyright © 2001 - 2017, Dudung Abdussomad Toha