Home   • Profil   • Hubungi   • Testimonial   • RSS
Gunakanlah setiap kesempatanmu hari ini. Anda tidak boleh bergantung pada hari esok. Perhatikanlah hari ini!
»
Photo Kebesaran Alloh SWT
»
Mesjid Penuh Mukjizat
»
Bila Aku Jatuh Cinta
»
Dikala Ragu Akan dirinya
»
Proposal Nikah
»
Doa Harian Ramadhan
 
 
Pencarian  
 
 
Artikel Islami
15 Juni 2008 - 17:05
Berkorbanlah Untuk Nya (ALLAH)       
Oleh : Mamem
 

Kita semua menginginkan  hidupnya senang dan bahagia baik dalam hal rizki, berrumah tangga ataupun yang lainnya. Untuk semua itu kita rela berkorban untuk mendapatkannya bahkan untuk orang-orang yang"  " bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Tapi apakah kita sadar apa yang sudah dikorbankan untuk Nya (ALLAH)? yang akan bahkan telah memberikan semuanya itu.

Ia Tidak meminta yang macam-macam untuk berkorban untuk Nya dan apa yang sebetulnya Ia minta :

1. Sholat
KIta diberikan waktu dalam sehari (24 jam) untuk melaksanakan sholat  5 kali. Di dalam sholat kita minimal hanya 12 menit berarti kalo 5 kali = 60 menit. Ia telah memberikan waktu lebih banyak yaitu 23 jam untuk kita melakukan sesuatu.Dari sini Ia hanya meminta sholat, bersujudlah kepada Ku. dan hanya meminta sedikit pengorbananmu kapada Ku dalam sehari untuk menyempatkan waktumu untuk Ku. Dan dalam satu minggu Ia hanya meminta sehari untuk menyempatkan waktumu untuk sholat Jum'at. Ini kedengaranya sepele tapi sungguh terasa berat untuk melaksanakannya Dan azab Allah sangat pedih. Apakah kita sudah berkorban untuk Nya?

2. Bersodakoh (zakat)
KIta sering menghitung-hitung apa yang telah kita dapat (gaji)  dari hasil jerih payah kita bahkan berjuta-juta. Namun dari apa yang telah kita dapat selama 1 bulan itu terpikirkah bahwa rizkimu bukan sepenuhnya milikmu. Ia hanya meminta 2.5 % dari apa yang kita dapat. Uang 20.000 masuk masjid kelihatan banyak tapi kalo masuk mall tiada artinya. Lucu kan. Apakah kita sudah berkorban untuk Nya?

3. Puasa
Sebagi umat islam kita di anjurkan berpuasa selama 30 hari, itupun pas bulan Ramadhan saja, Dalam 12 Bulan kita diminta untuk berpuasa kepada Nya selama 1 bulan, dan selebihnya terserah apa yang akan engkau lakukan didunia ini. Dan Ia juga meminta untuk berkurban menyembelih hewan kurban bagi yang mampu itupun satu kali dalam setahun pas Idul Adha. Apakah kita sudah berkorban untuk Nya?

4. Menunaikan Ibadah Haji
Banyak dari mereka orang -orang mampu (kaya) yang mondar mandir keluar kota bahkan keluar negeri  mengelilingi dunia. Tapi sempat kah engkau pergi ke Baitullah dengan niatan pergi menunaikan ibadah haji. Nah itulah yang Allah minta sekali seumur hidup mu dan itu pun bagi orang -orang yang mampu. Apakah kita sudah berkorban untuk Nya?

Sempatkanlah waktumu, tenagamu, pikiranmu dan juga hartamu untuk Berkorban kepada Ku di dalam hidup mu. Dan ingatlah azab Ku amatlah pedih.

Kesempurnaan hanya milik ALLAH dan kekurangan milik kita.Semoga ini bisa bermanfaat bagi diri saya pribadi ataupun pembaca dan semoga kita bisa melaksanakan semua itu. Amin..

 
 
(Dibaca: 14887 kali | Dikirim: 19 kali | Print: 0 kali | Nilai: 0.25/4 votes )
 

Baca juga :
 
  Network : dijual.net | tempatpromosi.com | cyberdakwah.net
Copyright © 2001 - 2018, Dudung Abdussomad Toha