Home   • Profil   • Hubungi   • Testimonial   • RSS
"Keuntungan hakiki adalah keuntungan yang tidak hanya menguntungkan diri pribadi, tapi juga menguntungkan sebanyak mungkin hamba-hamba Allah lainnya. Usahakanlah apa yang menjadi nikmat tidak menjadi musibah bagi orang lain." (Aa Gym)
»
Photo Kebesaran Alloh SWT
»
Mesjid Penuh Mukjizat
»
Bila Aku Jatuh Cinta
»
Dikala Ragu Akan dirinya
»
Proposal Nikah
»
Doa Harian Ramadhan
 
 
Pencarian  
 
 
Artikel Islami
21 Januari 2002 - 11:00
Bersama Wali Allah (3-3)       
 

Pastur : Apa ciptaan Allah yang dicelanya sendiri?
Abu Yazid : Suara keledai, sebagaimna tersebut dalam ayat-Nya: "...Sesungguhnya seburuk-buruk suara ialah suara keledai." (Luqman 19)

Pastur : Apa ciptaan Allah yang tidak berayah dan tidak beribu?
Abu Yazid : Mereka adalah malaikat yang tidak berayah dan tidak beribu. Tubuhnya nurani, tidak makan dan tidak minum, tidak dilahirkan dan tidak melahirkan, tidak pernah tidur dan beristirahat. Dia bertasbih siang dan malam, seperti halnya kita bernapas setiap saat.

Pastur : Siapa pula ciptaan Allah yang tidak berayah dan tidak beribu?
Abu Yazid : Nabi Adam, sebagaimana tersebut dalam firman-Nya: "Sesungguhnya misal(penciptaan) Isa di sisi Allah adalah seperti(penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia." (Ali Imran 59)

Pastur : Pohon apa yang yang terdiri dari 12 ranting, dan setiap ranting terdiri dari 30 daun. Pada tiap daun ada 5 buahnya, 3 buah di antaranya ada teduhnya, dan 2 di antaranya ada di panasnya?
Abu Yazid : Pohon yang terdiri dari 12 ranting itu yang pada tiap rantingnya ada 30 daun, dan pada tiap daun ada 5 buah, 2 buah di antaranya ada di panasnya dan 3 buah lagi ada di teduhnya. Yang dimaksud dengan pohonan adalah tahun, tiap-tiap tahun ada 12 bulan, tiap-tiap bulan ada 30 hari, pada tiap-tiap hari terdapat 5 kewajiban menunaikan shalat, 2 shalat ditunaikan di siang hari(Dhuhur dan Ashar), dan 3 shalat lainnya ditunaikan pada waktu matahari terbenam, yakni Maghrib, Isya', dan Subuh.

Abu Yazid : Kini giliran saya, wahai tuan Pastur yang terhormat, untuk memajukan satu pertanyaan saja. Saya harap Anda bisa menjawabnya. Pastur : Silakan!

Abu Yazid : Apa kunci surga itu? Pastur : ...(Sang Pastur tidak dapat menjawab)

Jamaah Nasrani yang hadir di biara itu menjadi gusar kepada gurunya. Mereka berkata kepada pastur, "Bagaimana ini? Dia(Abu Yazid) dapat menjawab semua pertanyaan pastur, sedangkan pastur sendiri tidak mampu menjawab sebuah pertanyaan pun?" Maka pastur itu menjelaskan, "Wahai anak-anakku! Aku tahu jawabannya, akan tetapi aku takut kepada kamu semua...."

Para pengikutnya serentak berkata, "Silakan bapak menjawab! Tidak usah takut dan ragu-ragu kepada kami." Lalu pastur itu menjawab dengan suara keras. Katanya, "Kunci surga itu ialah: Laa ilaa ha Illallah, Muhammad Rasululullah(Tiada Tuhan selain Allah, Muhammad Rasul Allah)".

Setelah pastur mengucapkan kalimat tauhid tersebut, kontan seluruh anggota jamaahnya mengikuti ucapan pasturnya. Mereka serempak berikrar "Laa ilaa ha Illallah, Muhammad Rasululullah".

Lalu mereka memutuskan merubah biara menjadi masjid tempat orang mengabdikan diri kepada Allah Ta'ala.

____________________
taken from http://www25.brinkster.com/azzain

 
 
(Dibaca: 13291 kali | Dikirim: 10 kali | Print: 276 kali | Nilai: 7.00/3 votes )
 

Baca juga :
 
  Network : dijual.net | tempatpromosi.com | cyberdakwah.net
Copyright © 2001 - 2017, Dudung Abdussomad Toha