Home   • Profil   • Hubungi   • Testimonial   • RSS
Kebaikan tidak ditentukan oleh perbuatan-perbuatan baik melainkan oleh kualitas kebaikan yang meraja dalam hati kita.
»
Photo Kebesaran Alloh SWT
»
Mesjid Penuh Mukjizat
»
Bila Aku Jatuh Cinta
»
Dikala Ragu Akan dirinya
»
Proposal Nikah
»
Doa Harian Ramadhan
 
 
Pencarian  
 
 
Artikel Islami
11 Maret 2002 - 14:41
"Jikalau kita...."       
 

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Jikalau kita lakukan sesuatu kar'na mengharap pujianorang, nama besar, ataupun kepopuleran, sahabatku..Yang didapat hanyalah lelah. Tenaga, fikiran ataumungkin juga uang terbuang percuma.. sementara waktuhidup tinggal sebentar, akhirnya kita pulang tinggalnama tanpa beroleh bekal sedikitpun.

Jikalau kita lakukan sesuatu kar'na mengharap uang,sungguh.., seberapa besarpun nilainya, ia tak akancukup membeli sepasang mata indahmu ataupunketentraman bathinmu.

Jikalau kita lakukan sesuatu demi seorang insan yangkita cintai, suatu saat ia akan pergi ataupunmeninggalkan kita, niscaya hampalah hidup ini, danmenyesallah jiwa ini.

Jika kita lakukan sesuatunya untuk mengharap dunia,yang kita dapat hanyalah dunia. Dan dunia akan musnah,musnah pulalah segalanya, oh.. alangkah sia-sianya,bukan?

Apakah kita mau seperti itu?..

Hidup ini memang berat, bayangkan saja, banyak sungguhwanita yang mau menjual harga dirinya, banyak sungguhmanusia yang menghalalkan segala cara untuk memperolehkeinginannya, maksiat meraja lela, musibah menderudera. Namun apakah karena sekeliling kita kotor makakita akan ikut-ikutan kotor?.. ikut-ikutan ke lembahnista?.. tidak bukan??

Biarlah mereka seperti itu jika mereka mau, janganpernah kita ikut-ikutan, malah kita harus mendo'akandan merangkul mereka ke jalan yang benar.   Yach.. kita tak akan sanggup menghadapi dilema inijikalau tak berpegang teguh pada Al Qur'an dan sunnahRasul-Nya. Karena itu.. pupuklah keimananmu ituselalu, ibarat tanaman yang akarnya tumbuh kokohtertancap ke dalam tanah, semakin tinggi ia, semakinbanyak angin menerpa, namun tanaman tak pernah goyah.

Dan wahai para ibu.. rangkullah anak-anak kita,pendidikannya akan menentukan bagaimana arah masadepan bangsa ini selanjutnya. Dekaplah dia dengankasihmu, bimbing ia dengan cintamu, karena Allah..Dengan kekuatan cintamu dan do'a tak putus-putusnya,insya Allah kehinaan dunia ini akan mengangkat derajadanak-anak kita mulia di mata Tuhannya. Bertaqwalahdalam apapun dan bagaimanapun keadaan kita.

Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Diaakan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. Ath Thalaaq 65:2)

Dan memberinya rezeki dari arah yang tiadadisangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawaqalkepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan(keperluan)nya. (QS. Ath Thalaaq 65:3)

Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscayaAllah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.(QS. Ath Thalaaq 65:4)

Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Diaakan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipatgandakan pahala baginya.(QS. Ath Thalaaq 65:5)

Dan kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yangbertaqwa, pahala yang diberikan-Nya adalah syurga. Demi Allah, Sang Maha Pengasih dan Maha Penyayang itutak pernah menyalahi janji-Nya.

Billaahi taufiq walhidayah
Wassalaamu'alaikum warahmatullaah wabarakaatuhRatna
Dewi (wiwi-praty, Qolbu)

 
 
(Dibaca: 17349 kali | Dikirim: 27 kali | Print: 283 kali | Nilai: 9.00/1 votes )
 

Baca juga :
 
  Network : dijual.net | tempatpromosi.com | cyberdakwah.net
Copyright © 2001 - 2018, Dudung Abdussomad Toha