Home   • Profil   • Hubungi   • Testimonial   • RSS
“Sungguh beruntung bagi siapapun yang mampu menata qolbunya menjadi bening, jernih, bersih, dan selamat. Sungguh berbahagia dan mengesankan bagi siapapun sekiranya memiliki qolbu yang tertata, terpelihara, dan terawat dengan sebaik-baiknya. Karena selain senantiasa akan merasakan kelapangan, ketenangan, ketenteraman, kesejukkan, dan indahnya hidup di dunia ini, pancaran kebeningan hati pun akan tersemburat pula dari indahnya setiap aktivitas yang dilakukan.” (AA Gym)
»
Photo Kebesaran Alloh SWT
»
Mesjid Penuh Mukjizat
»
Bila Aku Jatuh Cinta
»
Dikala Ragu Akan dirinya
»
Proposal Nikah
»
Doa Harian Ramadhan
 
 
Pencarian  
 
 
Artikel Islami
28 November 2001 - 15:28
Kemana Hendak Lari ??       
 

Kemana Engkau hendak pergi dari kematian (QS 81:26). Sungguh kematian yang kamu lari dari padanya pasti akan kamu temui (QS 62:8). Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, meskipun engkau bersembunyi di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh (QS 4:78). Malaikat Maut yang diserahi tugas mencabut nyawamu akan mematikanmu untuk dikembalikan kepada Rabbmu (QS 32:11).

Maka apabila ajal kematian telah datang , tidaklah dapat mengundurkan barang sesaatpun dan tidak pula medahulukannya (QS 16:61). Jika nafas seseorang telah mendesak sampai ke kerongkongan (QS 75:26), Malaikat akan memukul dengan tangannya kepada orang yang sedang sakaratul maut seraya berkata "Keluarkanlah Nyawamu" (QS 6:93). Dan itu terjadi jika orang orang tersebut adalah orang dlolim dalam tekanan-tekanan sakratulmaut.

Maka jika orang tersebut adalah orang yang bertakwa , Malaikat akan mencambut nyawanya dengan keadaan yang baek , dan Malaikatpun berkata kepada mereka: "Salaamun'alaikum, masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan(QS 16:31-32).

Dan disaat saat kematiannya orang orang yang benar benar istikomah dalam ketaatan,  para malaikat akan turun sambil menghibur dan berkata : "Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu" (QS 41:30). Kami lah Pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan di akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta(QS 42:31) Sebagai hidangan (bagimu) dari Tuhan Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang(QS 42: 32).

"Dan siapakah manusia yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah,dan mengerjakan amal yang saleh dan berkata: "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?" (QS 41:33) "

wassalam
sahabat_anda

 
 
(Dibaca: 12957 kali | Dikirim: 9 kali | Print: 223 kali | Nilai: 9.00/1 votes )
 

Baca juga :
 
  Network : dijual.net | tempatpromosi.com | cyberdakwah.net
Copyright © 2001 - 2018, Dudung Abdussomad Toha