Home   • Profil   • Hubungi   • Testimonial   • RSS
“Sesungguhnya Allah jika mnghendaki mbinasakan seorang hamba, mk Dia mncabut dari orang itu rasa malu. Jika telah tercabut darinya rasa malu, engkau tidak menjumpai orang itu kecuali bergelimang dosa. Jika engkau tidak menjumpai kecuali bergelimang dosa, dicabut (pula) dari dirinya amanah. Apabila telah dicabut darinya amanah, engkau tidak menjumpainya kecuali sebagai orang yang berkhianat dan dikhianati. Jika engkau tidak menjumpainya kecuali dalam keadaan berkhianat dan dikhianati, maka dicabut darinya rahmat (Allah). Apabila telah dicabut darinya rahmat (Allah), engkau tidak menjumpainya kecuali dalam keadaan terkutuk dan terlaknat. Jika engkau tidak menjumpainya kecuali dalam keadaan terkutuk dan terlaknat, maka dicabut darinya ikatan dengan Islam”. (HR. Ibnu Majah)
»
Photo Kebesaran Alloh SWT
»
Mesjid Penuh Mukjizat
»
Bila Aku Jatuh Cinta
»
Dikala Ragu Akan dirinya
»
Proposal Nikah
»
Doa Harian Ramadhan
 
 
Pencarian  
 
 
Teknologi Informasi
26 Juni 2001 - 21:19
Google Berhahasa Indonesia Diluncurkan    
sumber : detikcom
 

Situs pencari Google, Selasa (26/6), meluncurkan layanan sembilan bahasa baru pada situs mereka, di antaranya layanan berbahasa Indonesia. Layanan ini bisa diperoleh di alamat ww.google.com/intl/id.

Dengan penambahan ini, Google memiliki layanan dalam 47 bahasa selain bahasa Inggris. Google memperkirakan, lebih dari setengah total 100 juta queries (pencarian) yang mereka proses, berasal dari user dengan bahasa non-Inggris. Fasilitas dengan beragam bahasa ini diharapkan dapat memuaskan pengguna bahasa non-Inggris tersebut.

Selain pencarian dengan multi bahasa, Google juga tengah sedang mengerjakan mesin penterjemah yang akan diintegrasikan pada situs pencari tersebut. Saat ini layanan penterjemah ini baru tersedia untuk bahasa Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis dan Italia. Dengan cara ini, user Inggris yang menemukan halaman situs dalam bahasa Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis dan Italia dapat langsung menterjemahkan bahasa-bahasa tersebut ke bahasa Inggris. Fasilitas ini dapat digunakan hanya dengan mengklik link "translate this page" disebelah "searh result".

Rencananya, Google juga akan mengakifkan mesin yang berlaku sebaliknya secara bertahap. "Contohnya, user dari spanyol kini sudah mampu memanfaatkan fasilitas ini," ujar juru bicara Google, Cindy McCaffry. "Kami memiliki visi untuk memproses query dengan bahasa apapun tanpa melihat bahasa yang dipakai oleh sumber dokumen. "Kami akan menemukan dokumen tersebut dan menterjemahkannya untuk anda" ujar Monika Henziger, direktur Riset Google.

Jika Anda tertarik untuk membantu membuat Google menjadi multibahasa, situs pencari itu sekarang tengah mencari sukarelawan untuk menterjemahkan situs ke berbagai bahasa. Yang perlu Anda lakukan hanya mendaftar dan manfaatkan konsol khusus yang sengaja dirancang Goolele untuk proses penterjemahan ini.

Sedangkan untuk para webmaster, Google menawarkan fasilitas penterjemahan bahasa yang sesuai dengan situsnya. Pengguna fasilitas ini tidak perlu menterjemahkan halaman situs kata per kata. Webmaster hanya perlu meng-copy paste halaman dan terjemahan akan diproses secara otomatis oleh program Google

 
 
(Dibaca: 13629 kali | Dikirim: 0 kali | Print: 237 kali | Nilai: 0.00/0 votes )
 

Baca juga :
 
  Network : dijual.net | tempatpromosi.com | cyberdakwah.net
Copyright © 2001 - 2017, Dudung Abdussomad Toha