Home   • Profil   • Hubungi   • Testimonial   • RSS
"Janganlah kamu sekalian memperbanyak bicara selain berdzikir kepada Allah, sesungguhnya memperbanyak perkataan tanpa dzikir kepada Allah akan mengeraskan hati, dan sejauh-jauh manusia adalah yang hatinya keras." (HR. Turmudji)
»
Photo Kebesaran Alloh SWT
»
Mesjid Penuh Mukjizat
»
Bila Aku Jatuh Cinta
»
Dikala Ragu Akan dirinya
»
Proposal Nikah
»
Doa Harian Ramadhan
 
 
Pencarian  
 
 
Teknologi Informasi
06 November 2001 - 12:02
Nokia-Sony Ericsson Uji Fitur MMS       
 

Nokia dan Sony Ericsson mengadakan pengujian atas pengoperasian bersama fitur-fitur dan aplikasi Multimedia Messaging Services (MMS) mereka. Demikian dinyatakan Marketing Manager Nokia Mobile Phones Indonesia, Nichole Go, Selasa (6/11/2001).

Dalam pengujian ini, perusahaan Swedia AU-System akan mengembangkan serangkaian alat uji sesuai dengan MMS Conformance Paper dari Nokia dan Sony Ericsson yang dikembangkan di konsorsium Third Generation Partnership Project (3GPP) dan WAP Forum. Pengujian MMS interoperability ini dijadwalkan akan dimulai pada awal tahun depan.

“Inisiatif ini untuk membantu produsen aktif dalam memastikan bahwa fitur-fitur dan aplikasi MMS mereka kompatibel. Peralatan penguji ini akan memungkinkan adanya pengujian pengoperasian bersama terhadap standar MMS yang telah ditentukan oleh 3GPP dan WAP Forum,” ujar Nichole.

Edisi terakhir kini tengah difinalisir oleh Sony Ericsson dan Nokia dan akan diperkenalkan ke khalayak ramai dalam waktu dekat ini. Nokia memiliki pandangan industri yang sama bahwa MMS akan mengikuti jejak keberhasilan SMS dan akan menjadi layanan pasar dalam jumlah besar, mulai tahun depan.

MMS adalah pengembangan dari SMS atau Short Message Service. Di samping teks, MMS mampu mengirim pesan-pesan yang berisi grafik, gambar foto, klip audio dan bahkan klip video di antara perangkat bergerak dengan menggunakan Wireless Application Protocol (WAP) sebagai teknologi pembawa dan diperkuat oleh teknologi pengiriman berkecepatan tinggi General Packet Radio Sistem (GPRS) dan Universal Mobile Telecommunication Sistem (UMTS).

Ponsel-ponsel yang dilengkapi dengan MMS memungkinkan pemakai membuat dan mengedit isi pesan multimedia mereka, baik dengan meggunakan kamera terpasang, atau membuat kartu pos digital dan mengirimnya ke teman-teman atau koleganya.

sumber : detikcom

 
 
(Dibaca: 8951 kali | Dikirim: 2 kali | Print: 392 kali | Nilai: 6.00/1 votes )
 

Baca juga :
 
  Network : dijual.net | tempatpromosi.com | cyberdakwah.net
Copyright © 2001 - 2017, Dudung Abdussomad Toha