Home   • Profil   • Hubungi   • Testimonial   • RSS
“Sesungguhnya Allah jika mnghendaki mbinasakan seorang hamba, mk Dia mncabut dari orang itu rasa malu. Jika telah tercabut darinya rasa malu, engkau tidak menjumpai orang itu kecuali bergelimang dosa. Jika engkau tidak menjumpai kecuali bergelimang dosa, dicabut (pula) dari dirinya amanah. Apabila telah dicabut darinya amanah, engkau tidak menjumpainya kecuali sebagai orang yang berkhianat dan dikhianati. Jika engkau tidak menjumpainya kecuali dalam keadaan berkhianat dan dikhianati, maka dicabut darinya rahmat (Allah). Apabila telah dicabut darinya rahmat (Allah), engkau tidak menjumpainya kecuali dalam keadaan terkutuk dan terlaknat. Jika engkau tidak menjumpainya kecuali dalam keadaan terkutuk dan terlaknat, maka dicabut darinya ikatan dengan Islam”. (HR. Ibnu Majah)
»
Photo Kebesaran Alloh SWT
»
Mesjid Penuh Mukjizat
»
Bila Aku Jatuh Cinta
»
Dikala Ragu Akan dirinya
»
Proposal Nikah
»
Doa Harian Ramadhan
 
 
Pencarian  
 
 
Teknologi Informasi
23 Maret 2005 - 06:27
Perpustakaan Nasional Inggris Online-kan Al-Quran 700 Tahun       
 

Sebuah Al-Quran berumur 700 tahun, saat ini dapat dilihat secara online di internet. Perpustakaan Nasional Inggris meng-online-kannya bersama beberapa kitab suci kuno agama lain. Demikian diberitakan Associated Press, Kamis (5/9/2002).

Al-Quran yang berasal dari awal abad ke-14 Masehi itu bisa disimak di www.bl.uk/collections/treasures/treasures.html#. Al-Quran kuno yang dikenal dengan nama Quran Sultan Baybar ini ditulis dengan emas pada 1304-1306 atas perintah Sultan Rukn al-Din Baybars al-Jashnagir dari Dinasti Mamluk, penguasa Mesir saat itu.

Quran ini merupakan hasil karya terbaik dari jamannya dan dibuat dalam tujuh buku terpisah.

Perpustakaan Nasional Inggris menampilkan Al-Quran tersebut dalam bentuk 3D interaktif menggunakan program Shockwave. Dengan program ini, pengakses dapat membalik-balik halaman Al-Quran dengan mengklik tombol navigasi. Tiap-tiap halaman dilengkapi dengan keterangan dalam teks Bahasa Inggris yang juga dapat ditampilkan dengan suara berlogat British English yang kental.

Tiap-tiap halaman juga dapat di-zoom dengan mengklik halaman tersebut. Tampilan yang lebih besar itu akan tampil di sebelah kanan layar lengkap dengan pilihan suara yang akan membacakan surat-surat pada halaman tersebut.

 
 
(Dibaca: 28701 kali | Dikirim: 86 kali | Print: 508 kali | Nilai: 8.56/9 votes )
 

Baca juga :
 
  Network : dijual.net | tempatpromosi.com | cyberdakwah.net
Copyright © 2001 - 2017, Dudung Abdussomad Toha