Home   • Profil   • Hubungi   • Testimonial   • RSS
"Seorang hamba do'anya akan senantiasa dikabulkan selama tidak berdo'a untuk perbuatan dosa, atau memutuskan silaturahim, serta selama tidak tergesa-gesa." Beliau ditanya, Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan tergesa-gesa?" Rasulullah menjawab, "Aku telah berdo'a, aku telah berdo'a, tetapi aku belum melihat do'aku dikabulkan. Lantas ia merasa kecewa dengan hal itu, sehingga ia pun tidak mau lagi berdo'a". (HR Muslim)
»
Photo Kebesaran Alloh SWT
»
Mesjid Penuh Mukjizat
»
Bila Aku Jatuh Cinta
»
Dikala Ragu Akan dirinya
»
Proposal Nikah
»
Doa Harian Ramadhan
 
 
Pencarian  
 
 
Teknologi Informasi
27 Juli 2001 - 10:19
Virus SirCam Semakin Mengganas       
 

Sejak pertama kali ditemukan Rabu (18/7/2001) lalu, virus SirCam terus menyebar luas di seluruh dunia. Menurut beberapa perusahaan anti-virus, hingga Kamis (26/7/2001), virus ini telah berhasil membobol jutaan komputer dan menyebarkan dokumen-dokumen yang ada di dalam komputer yang terinfeksi virus ini.

Menurut perusahaan anti-virus McAfee, dalam seminggu ini virus SirCam tercatat sebagai virus yang paling banyak menyebar di seluruh dunia. McAfee juga menggolongkan virus ini dalam ketegori “high risk”.

Seperti diberitakan sebelumnya, virus SirCam yang termasuk dalam keluarga virus worm, menyebar sebagai sebuah attachment email. Setelah menginfeksi sebuah sistem komputer, virus ini akan meng-copy file-file yang terdapat di dalam folder “My Documents”. Copy file yang telah “ditunganggi” oleh virus tersebut kemudian akan dikirimkan secara otomatis sebagai attachment email pada alamat-alamat email yang ada pada address book program Outlook Express.

Repotnya, walaupun sudah mengandung virus dan ekstensi filenya berubah , file-file yang terkirim itu tetap dapat dibuka seperti file aslinya. Jadi jika komputer Anda terinfeksi oleh virus ini, beragam file rahasia akan menyebar secara bebas di internet dan dapat dibaca oleh orang yang menerimanya.

Sebenarnya virus ini menggunakan teknologi serupa dengan virus-virus worm sebelumnya, termasuk virus “Melissa” dan “Loveletter”. Menurut Kepala Laboratorium Anti-Virus Kapersky Labs, Denis Zenkin, merebaknya epidemi virus ini lebih banyak disebabkan ketidakhatian para pengguna internet itu sendiri.

Virus ini memang lebih sulit dideteksi ketimbang virus-virus worm pendahulunya. Soalnya, virus ini memiliki subject email yang terus berubah-ubah. Apalagi file attachmentnya akan terus berubah mengikuti file yang terinfeksi.

Namun virus ini bisa dikenali dengan isi emailnya yang selalu diawali dengan kalimat “Hi! How are you?”. Kalimat berikutnya beragam, ada yang menggunakan kalimat “I send you this file in order to have your advice”, “I hope you can help me with this file that I send”, “I hope you like the file that I send you” atau “This is the file with the information that you ask for. See you later. Thanks”.

Virus ini juga tampil dengan versi bahasa Spanyol dengan isi diawali kalimat “ Hola como estas?”. Kalimat berikutnya juga beragam, seperti “Te mando este archivo para que me des tu punto de vista”, “ Espero me puedas ayudar con el archivo que te mando”, “Espero te guste este archivo que te mando” atau “Este es el archivo con la información que me pediste. Nos vemos pronto, gracias.”.

Saat file attachment yang terinfeksi virus dibukam dokumen tersebut akan menyimpan dirinya dalam folder C:\RECYCLED. Virus ini kemudian akan membuat file SirC32.exe di dalam folder tersebut. Setelah itu, virus SirCam akan membuat sebuah registry key untuk mengaktifkan dirinya setiap kali terdapat sebuah file .exe yang dijalankan.

 
 
(Dibaca: 9734 kali | Dikirim: 2 kali | Print: 247 kali | Nilai: 6.00/1 votes )
 

Baca juga :
 
  Network : dijual.net | tempatpromosi.com | cyberdakwah.net
Copyright © 2001 - 2017, Dudung Abdussomad Toha